Explore Raja Ampat

“Aku Tidak Ingin Kaya, Aku Hanya Ingin Hidup Melihat Banyak Tempat. Aku Ingin Seribu Satu Kehidupan” (quotes)

Saya sangat bersyukur bisa berkesempatan untuk menginjakkan kaki ke Salah satu destinasi wisata terbaik di dunia yakni Raja Ampat. Jika mendengar kata Raja Ampat maka kita pasti langsung membayangkan keindahan bawah laut dan hamparan Batu Karang yang terjal.

Untuk sampai ke Raja Ampat kami lewat Jalur Ternate-Sofifi-Weda-Pulau Gebe-Raja Ampat. Perjalanan Ternate ditempuh dengan Kapal Cepat Selama 1 jam, Sofifi-Weda dengan Mobil selama 2 jam, Weda Pulau Gebe dengan kapal cepat selama 5,5 jam, Dan Weda – Wayag (Raja ampat) dengan kapal cepat 2,5 jam.

image

Untuk jalan-jalan ini sebaiknya rame-rame biar biaya berangkat nya lebih murah. Karena kami untuk berangkat ini menyewa Kapal dari Weda seharga 25 Juta untuk dipakai selama di Raja Ampat sampai pulang lagi ke weda.Harga yang cukup mahal kan, hehehehe.

image

Kami berangkat dari Weda ke Pulau Gebe pukul 06.00 pagi via Kapal Motor selama 5,5 jam. Kemudian setelah sampai di Pulau Gebe kami langsung ke Home Stay untuk menikmati Keindahan Pulau Gebe. Untuk Home Stay Harga cukup Terjangkau yakni 200 ribu per malam.

image

Esok harinya, kami berangkat Ke Wayag pukul 06.00 pagi via kapal motor selama 2,5 jam. Setelah sampai ke Wayag kami langsung ke Pos Untuk melapor kehadiran kami dan bertemu dengan Guide. Adapun Guide kami membayar 400 ribu/hari. Nah pas sampai di pos kami langsung takjub karena kami bertemu dengan Hiu yang terlihat di pesisir pantai. Kami langsung lompat untuk berenang.

image

image

Kemudian kami melanjutkan ke Spot Lagoon untuk berfoto dengan latar Batu Karang. Untuk bisa ke spot kami pun harus memanjat melewati jalan yang cukup terjal dan cukup tajam. Maka saya sarankan untuk pakai celana yang ringan.

image

Setelah sampai ke atas,saya pun takjub dengan keindahan gugusan batu karang. Sungguh indah ciptaan Mu .

image

Setelah cukup puas di atas kami pun sempatkan singgah di pulau seberang untuk makan siang. Setelah makan siang kami lanjut ke resort untuk istirahat. Adapun jalan resort menempuh waktu 1,5 jam. Resort kami sewa Selama 2 malam dengan harga 5 juta/Malam dan sudah include makanan kami untuk 10 orang.

Esok harinya pun pukul 07.00 pagi kami melanjutkan perjalanan ke salah satu spot buat foto gugusan karang yakni Criss Point.

image

image

Untuk bisa sampai ke atas pun kami harus naik lagi. Dibandingkan kemarin, kali ini jalan yang kami masih cukup mudah untuk dilewati. Setelah sampai ke atas kami pun langsung berfoto ria.

image

image

Setelah puas, kami pun turun kemudian melanjutkan perjalanan ke spot Hiu untuk berenang lagi dan makan siang.

image

Setelah itu, sore harinya kami pulang ke Resort untuk beristirahat. Kami pun balik esok harinya pada pukul 03.00 pagi. Saya pun telah ke raja ampat, walaupun masih ada spot yang belum sempat kami explore.semoga suatu saat nanti bisa lagi berkesempatan datang ke Pulau Ini.

Sampai Jumpa Lagi di Trip berikutnya

About irsan_syarifuddin

PEKERJA BUMN KIMIA FARMA

Posted on September 26, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: