Resensi Buku : Connect – Surfing New Wave Marketing

image

Buku karangan Hermawan Kertajaya ini dipersembahkan dalam rangka ulang tahun yang ke 62. Buku terbitan Kompas tahun 2010 ini mencoba memberikan ide baru dalam marketing. Hermawan Kertajaya mencoba mengajak pembaca mengubah paradigma lama marketing “legacy” (bersifat vertikal) menjadi marketing “new wave” (bersifat horizontal). Maksud vertikal disini hubungan antara customer dan company yang belum connect,sedangkan horizontal itu sudah connect . Jika dulunnya model vertikal menggunakan metode 4C maka pada model horizontal menggunakan metode 5C. 4C ini adalah change,competitor,company, customer, kemudian pada 5C ada tambahan connect. Connect ini akan menghubungkan change,competitor,company,customer. Connect ini bukan sekedar terhubung tapi juga melibatkan peran customer dalam bisnis, perubahan ide,dll. Pada era digital seperti sekarang mobile connect seperti : facebook,twitter,path,instagram, telah berperan besar dalam connect ini.

About irsan_syarifuddin

PEKERJA BUMN KIMIA FARMA

Posted on December 4, 2013, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: