Pelatihan advokasi

Menanggapi begitu banyak isu-isu hangat yang bisa dikatakan isu-isu strategis d Fak. Farmasi Unhas, perlu adanya upaya advokasi dari lembaga mahasiswa. Advokasi dapat dikatakan suatu upaya yang dilakukan untuk merubah kebijakan yang ada.
Kemafar(Keluarga Mahasiswa farmasi) sebagai wadah warga mahasiswa Farmasi mengdakan pelatihan advokasi dari hari jumat-Sabtu(18-19 juni 2010). Dengan tema ” membangun pola pikir kritis terhadap kebijakan publik” kegiatan ini pun menjadi ajang untuk mencetak orang /mahsiswa yang mampu mengadvokasi masalah, terutama yang ada di Farmasi.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Aula MAN 2 Model Makassaar selayaknya dihadiri oleh banyak peserta, dikarenakan kegiatan ini Free bagi warga farmasi yang ingin ikut. Tapi toh juga tidak menambah minat warga untuk mengikuti pelatihan. Tercatat hanya sebanyak 10 orang yang menjadi peserta. Padahal banyak fasilitas yang sediakan oleh panitia, seperti: Makanan, minuman, kamar tidur, kenyamanan selama materi.

Dibuka secara resmi oleh Presiden Bem Fak. Farmasi Unhas, di awali dengan materi pengenalan advokasi dan hukum, dilanjutkan materi perumusan isu-isu strategis, keberatan dan lobi,advokasi media,dan advokasi mahasiswa .Di akhir kegiatan pun dibentuk tim yang diketuai oleh Zulfikar yang akan mengadvokasi kan masalah di Farmasi.

About irsan_syarifuddin

PEKERJA BUMN KIMIA FARMA

Posted on June 19, 2010, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: