Cocacola adalah produk farmasi

Bulan Mei, 1886, Coca Cola ditemukan oleh Doktor John Pemberton seorang apoteker dari Atlanta, Georgia. John Pemberton meramu formula Coca Cola dalam berkaki tiga ketel kuningan di halaman belakang rumahnya. Nama adalah saran yang diberikan oleh John Pemberton’s pembukuan Frank Robinson.

Lahir dari Coca Cola

Menjadi pembukuan, Frank Robinson juga memiliki tulisan tangan yang sangat baik.Dialah yang pertama kali ditulis “Coca Cola” ke dalam surat-surat yang mengalir telah menjadi logo terkenal hari ini.

Minuman ringan pertama kali dijual ke publik pada soda di Jacob’s Pharmacy di Atlanta pada 8 Mei 1886.

Sembilan porsi minuman ringan yang dijual setiap hari. Penjualan untuk tahun pertama ditambahkan hingga total sekitar $ 50.Yang lucu adalah bahwa biaya John Pemberton lebih dari $ 70 dalam luas, sehingga tahun pertama penjualan kerugian.

Sampai tahun 1905, minuman ringan, dipasarkan sebagai tonik, mengandung ekstrak kokain serta kafein-kaya kacang kola.

Asa Candler

Pada tahun 1887, seorang apoteker dan pengusaha Atlanta, Asa Candler rumus untuk membeli Coca Cola dari penemu John Pemberton sebesar $ 2.300. Pada akhir 1890-an, Coca Cola adalah salah satu dari Amerika yang paling populer minuman air mancur, terutama karena Candler’s agresif pemasaran produk.  Dengan Asa Candler, sekarang di helm, Coca Cola sirup penjualan meningkat lebih dari 4000% antara 1890 dan 1900

Iklan adalah faktor penting dalam John Pemberton dan Asa Candler kesuksesan dan pada pergantian abad, minuman ini dijual di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.  Sekitar waktu yang sama, perusahaan mulai menjual sirup kepada perusahaan pembotolan independen berlisensi untuk menjual minuman.Bahkan saat ini, industri minuman ringan AS ini disusun berdasarkan prinsip ini.

Kematian dari Soda Fountain

Sampai tahun 1960-an, baik kota kecil dan kota besar penduduk menikmati minuman berkarbonasi di daerah soda atau es krim sedan. Sering disimpan di toko obat, air mancur soda counter berfungsi sebagai tempat pertemuan orang dari segala usia. Sering dikombinasikan dengan makan siang counter, air mancur soda menurun dalam popularitas sebagai komersial es krim, botol minuman ringan, dan restoran cepat saji menjadi populer.

New Coke

Pada 23 April 1985, rahasia dagang “New Coke” rumus dirilis Hari ini, produk dari Coca Cola Company dikonsumsi di tingkat lebih dari satu miliar minuman per hari.(Dari http://inventors.about.com/od/cstartinventions/a/coca_cola.htm)

About irsan_syarifuddin

PEKERJA BUMN KIMIA FARMA

Posted on February 13, 2010, in FARMASI and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: